• Strategi Sukses Bisnis Rental Mobil

    Mungkin sebagian orang bertanya apakah bisnis rental mobil menjanjikan?
    Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk berbagi Informasi tentang bagaimana strategi dan cara memulai usaha atau bisnis rental mobil.
     Menurut saya salah satu bisnis travel yang cukup menjanjikan saat ini adalah sewa rental mobil. Melihat banyak nya peluang orang yang pulang pergi ke luar kota atau dari daerah ke kota besar, tentu mereka memerlukan transportasi. Menurut pengalam saya bagi orang daerah misalnya dari kalimantan ke bandung, mereka lebih suka menyewa mobil dari pada angktan umum, selain harga nya yang cukup terjangkau, mereka juga bebas menentukan rute liburan atau bagi mereka yang sibuk tugas ke luar kota mungkin lebih suka menggunakan jasa transportasi rental, selain cepat mereka juga tidak mengeluarkan banyak uang dan tenaga yang harus turun naik angkot atau transportasi. Ide membuka sebuah usaha rental mobil ini sangat menjanjikan seperti rental antar jemput bandara, antar jemput mall atau kantor. Walau sekarang banyak sekali jasa Taksi, namun Anda jangan pesimis dulu karena saya akan berbagi strategi bagaimana agar jasa rental mobilAnda suskes dan banyak pelanggan.



    Memiliki banyak pelanggan, tentunya ada suatu kebanggaan pada diri kita. Baiklah berikut ini ada beberapa strategi sukses yang mungkin bisa Anda coba untuk meningkatkan repotasi jasa rental mobil Anda.

    1. Taget dan Prospek

    Ya, target dan prospek emang sangat penting, jadi sebelum Anda memutuskan untuk memulai usaha sewa rental mobil pastikan bahwa prospek di tempat Anda sangat bagus dan menjanjikan. Untuk target ini adalah siapa target yang menjadi clan Anda? Apakah orang kantor, oang umum, orang luar pulau yang ingin berwisata? Namun lebih baik jika target Anda adalah semua pihak yang membutuhkan jasa sewa mobil Anda.

    2. Lokasi

    Pilihlah lokasi yang strategis dan dekat dengan keramian dan akses jalan. Lokasi ini sangat penting karena terkadang orang yang ingin menyewa mobil bingung jika lokasi nya jauh dan tidak begitu banyak dikenal orang, jadi carilah strategi lokasi yang dekat denagn keramian.

    3. Promosi dan pemasran

    Strategi pemasaran yang efektif maka akan memberi dampak yang sangat bagus untuk mendukung kesuksesan bisnis rental mobil Anda, jadi maksimalkan promosi dan pemasaran rental mobil Anda.
    Melihat banyaknya persaingan rental mobil saat ini, jika jasa retal mobil yang Anda jalankan tidak sepi, maka Anda harus cermat dan benar-benar memaksimalkan promsi dan pemasran.

    Stategi pemasaran dan Promosi yang efektif

    1. Melalui Online

    Seiring banyak nya pengguna Internet di Indonesia dan sedikit-dikit orang banyak yang bertanya dengan mabah Google, maka promosi melalui online sangat Efektif dan bagus. Ya, di sini saya akan menjelaskan secara terperinci dan efektif tentang bagaimana cara mempromosikan rental mobil Anda secara online.

    #. Melalui jejaring sosial
    Tidak diragukan lagi bahwa sekarang ini banyak sekali pengguna sosmed atau sosial media, dimana pengguna sosial media di Indonesia bisa dibilang sangat active. Sekarang ini banyak para pembisnis memanfaatkan jejaring sosial sebagai base promosi produk mereka di sini Anda bisa memanfaatkan facebook sebagai landasan untuk mempromosikan jasa rental Anda dan tidak lupa pula memanfaatkan twitter sebagai media promosi juga. Selain itu banyak seklai media promosi melalui jejaring sosial misalnya Google plus, Link in, Kaskus dsb.


    #Melalui Iklan
    Sekarang ini banyak para pembisnis yang memanfaatkan jasa iklan online, selain sangat efektif dan terjangkau, jangkauan iklan online juga sangat luas. Mungkin Anda bisa memanfaatkan jasa iklan Google atau jasa iklan Facebook Fanspage.

                                                                                            iklan Google



    Peryaratan jika Anda ingin menggunakan fasilitas iklan google Anda harus memiliki webiste. Website adalah salah satu media promosi yang sangat efektif bahkan digunakan oleh para pembisnis, jika Anda tidak paham dan tidak tahu tentang cara membuat website, tenang sekarang ini banyak sekali jasa pembuatan website.

    2. Melalui Offline

    Selain promosi melalui online, tentunya Anda juga mempromosikan iklan melalui offline. Promosi atau pemasaran melalui offline bisa berupa banner atau spanduk, kartu nama, sticker, brosur, iklan koran, iklan majalah.


    Antisipasi dan Persyaratan menyewa mobil

    Sebelum kita menyewakan mobil sebaiknya Anda mengantisipasi agar tidak ada penipuan, salah satu siasat adalah dengan meminta alamat dand ata lengkap kepada sang penyewa. Minta foto copy KTP atau surat-surat sebagai persyaratan menyewa mobil, jika dia mengendari secara pribadi tanpa sopir khusus, namun jika menggunakan sopir juga sebaiknya begitu, ya tergatung kondisi dan situasi.

    3. Relasi dan Jaringan

    Sangat penting rasanya Anda memiliki banyak relasi dan kenalan dengan sesama pemiliki jasa rental.
    Bergabunglah dengan kelompok atau komunitas para pemiliki rental, minta saran dan selalu tukar pendapat. Yang paling terpenting adalah mengetahui biaya sewa atau rental mobil, tanya tentang kesepakatan harga yang ditawarkan berapa? Tentunya setiap daerah atau tempat memiliki harga yang bervareasi dan usahakan Anda tidak lebih mahal atau lebih mduar dari sewa rental mobil lainya.
    4. Tentukan Harga sesuai pasaran atau jika ingin lebih banyak pelanggan maka kasi diskon
    Dan kalau yang member premium harga agak miring sdikit.



    1 komentar: